Kamis, 24 November 2011

Ski Air Mulai Menggeliat

Ketua Umum PB PSASI Laksamana TNI Agus Suhartono

Ski Air Mulai Menggeliat

Minggu, 28 Maret 2010 02:49 WIB
 
JAKARTA--Pengurus Besar Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PB PSASI) akan menggelar sejumlah kejuaraan ski air tingkat nasional dan internasional di tahun 2010 ini. Selain untuk mencari bibit-bibit baru atlet andalan, even itu juga dimaksudkan untuk mempersiapkan para atlet menjelang Sea Games 2011 mendatang. Ini diungkapkan Ketua Umum PB PSASI Laksamana Agus Suhartono saat membuka Kejuaraan Nasional Slalom 2010 atau Single Event Slalom Competition 2010 di Danau Sunter, Jakarta, Sabtu (26/3).

Kejuaraan Nasional Slalom yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh sekitar 52 atlet dari 12 Pengprov. Menurut Agus, yang terpenting, semua ini dilakukan oleh PB PSASI, juga untuk mengembalikan kejayaan ski air di tingkat Asia. ''Kami berupaya untuk kembali meraih kejayaan dan kebangkitan cabang olahraga ski air di tingkat Asia,'' paparnya. Diakuinya pada era tahun 70 dan 80-an, atlet-atlet ski air Indonesia termasuk yang disegani di tingkat Asia.

Dijelaskan Agus bahwa cabang olahraga ski air di Indonesia saat ini terus berkembang. Terbukti dengan makin banyaknya jumlah Pengprov Ski Air yang terbentuk di daerah-daerah serta makin banyaknya peminat dan pecinta olahraga yang dapat dikategorikan sebagai olahraga ekstrem ini. Setelah kejuaraan nasional slalom 2010 ini, menurut Agus, pada bulan Mei, PB PSASI akan menggelar Kejuaraan Nasional Ski Air Multi Event yang juga akan digelar di Danau Sunter. Kemudian pada Juli 2010, kejuaraan khusus pelajar multi event akan digelar.

Cabang olahraga ski air juga akan dipertandingkan pada Festival Sail Banda yang akan digelar pada bulan Agustus. "Kejuaraan internasional yang akan diikuti oleh 12 negara, akan digelar pada Oktober mendatang di Jakarta. Yaitu Kejuaraan Group Asia-Australenesia,'' papar Agus. Terakhir, di tahun 2010, PB PSASI akan memberangkatkan sejumlah atlet andalan ski air untuk mengikuti kejuaraan internasional multi event di Oman pada bulan Desember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar